Mengisi Masa Dirumah Bersama Sikecil dengan Kegiatan yang Menyenangkan.


Apa kabarnya Bunda dan sikecil Generasi Maju dirumah?

Semoga puasanya lancar sampai lebaran tiba ya.

Sambil menunggu adzan Maghrib biasanya apa saja yang kita lakukan dengan sikecil dirumah sih?

Sudah dua bulan lebih kita mulai membatasi kegiatan diluar sejak pandemi covid-19. Dan diberlakukannya PSBB di beberapa daerah di Indonesia.

Pasti banyak yang berubah dalam aktivitas kita sehari- hari. Terutama sikecil yang sedang senang- senangnya bereksplorasi diluar ruangan. 

Jika biasanya sikecil akan bermain dengan teman disekitar rumah maka kali ini ia harus berdiam diri dirumah.

Sejak #dirumah aja, maka otomatis kegiatan sikecil akan berada penuh dirumah. 

Nah, ini merupakan tugas tambahan bagi kita selaku orang tua menyiasati kegiatan sikecil agar ia tidak merasa bosan dirumah. 

Apalagi sebagai Mombassador SGM sayang rasanya jika melewatkan tips yang bermanfaat dari artikel di Klub Bunda SGM.


Beberapa kegiatan menyenangkan sekaligus baik untuk perkembangan motorik dan sensorik anak dapat dapat kita dapatkan dari klub Bunda SGM  dan FB Aku Anak SGM untuk anak Generasi Maju kita.

Banyak ide- ide kreatif dan mudah untuk dipraktekkan dirumah bersama sikecil saat kita dirumah aja.

Seperti mewarnai, membuat flash card, membuat prakarya dan permainan mudah seperti lempar bola.





Kegiatan kegiatan positif ini tentunya dapat menambah manfaat seperti merangsang motorik dan juga kreativitas sikecil.

Tentunya bonding time bagi kita dan anak, agar hubungan semakin dekat.

Apalagi kali ini bertepatan dengan momen bulan Ramadhan, maka menyajikan menu berbuka bisa dijadikan agenda tersendiri untuk mengikut sertakan anak pada kegiatan dirumah.

Wah, ternyata tidak sulit menambah agenda kegiatan dirumah bersama anak ya bunda...


Bermain puzzle juga bisa menjadi kegiatan tambahan


Apalagi disaat wabah begini penting untuk meningkatkan rasa bahagia agar imunitas tubuh naik. Karna itu penting untuk tetap membuat anak bahagia dan nyaman dirumah. 

Dan selalu merasa Optimis kalau wabah ini akan berlalu nantinya. Agat kita tetap dapat menyusun rencana untuk masa depan kelak.

Untuk itu tetap berikan stimulasi positif untuk anak dan jangan lupa asupan nutrisi dan gizi yang cukup serta seimbang. Agar kesehatan dan imunitas anak semakin baik. 

Terutama bagi kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Penuhi makanan bergizi seimbang, buah- buahan, dan vitamin. Tak lupa selalu sediakan susu 2x sehari (sahur dan berbuka) untuk sikecil yang sedang belajar berpuasa.

Dan tetap melakukan olahraga ringan untuk menjaga tubuh tetap bugar juga sangat penting.

Karena terpenuhinya kebutuhan nutrisi tubuh akan berpengaruh besar terhadap daya tahan tubuh untuk masa wabah begini bun.

Untuk artikel kesehatan dan tips seputar tumbuh kembang sikecil bisa dengan mudah kita akses melalui website www.generasimaju.co.id dan melalui careline SGM di nomor  0800 1 360 360 

Bunda bisa bertanya apa saja tentang tumbuh kembang sikecil dan pertanyaan lainnya bahkan bisa bertanya seputar kebutuhan nutrisi di masa covid-19 ini.

Seperti nutrisi apa yang paling dibutuhkan sikecil ditengah pandemi untuk meningkatkan imunitas sikecil dan lainnya, agar tidak mendapat informasi yang tidak akurat dan menambah keresahan kita sebagai orang tua.

Nah, sesudah membaca tulisan saya ini, saya harap Bunda bisa langsung mencari kegiatan apa saja yang akan dilakukan esok hari dengan sikecil agar masa- masa dirumah aja semakin menyenangkan.



Salam cinta untuk kita semua
Dan tetap berharap serta berdoa
Agar semua ini segera berlalu.



Julyanidar
mombassadorSGMEksplor








Komentar

Postingan Populer