Langsung ke konten utama

Makanan sehari-hari yang Dipercaya Dapat Merangsang Kecerdasan Anak

Makanan Sehari- hari yang Dipercaya Dapat Merangsang Kecerdasan Anak





Tau dong ciri anak generasi maju?  Cerdas kreatif,  tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri,  supel dan mandiri. 


Wah, itu syarat lengkap sebagai Generasi Maju yang juga merupakan cita-cita para orang tua pastinya. 


Nah, semua itu berawal dari asupan nutrisi yang baik.  Yang terserap sempurna dan juga memenuhi segala unsur penting nutrisi. 


Untuk merangsang kecerdasan otak anak banyak makanan yang dianjurkan dikonsumsi si kecil. 

Dan ternyata makanan yang seringkali kita konsumsi adalah makanan yang baik untuk kecerdasannya.  Makanan ini juga sangat mudah dicari dipasar,  diwarung bahkan beberapa sering kita tanam didekat pekarangan rumah. 

Apa saja makanan yang baik untuk merangsang kecerdasan sikecil? 

1.Sayuran berdaun hijau
semisal bayam dan kale kaya akan vitamin dan folat, yang berhubungan dengan pertumbuhan otak.

2. Ikan
Ikan juga dipercaya baik untuk perkembangan otak anak. Ikan-ikan laut, seperti sarden, salmon, dan tuna merupakan sumber vitamin D dan asam lemak omega-3 yang tinggi. 
Dua senyawa ini memiliki fungsi yang besar dalam melindungi otak dari berbagai serangan, seperti kehilangan ataupun penurunan memori.
3. Telur
Makanan yang mendukung kecerdasan anak selanjutnya adalah telur. Dengan kandungan protein dan kolin yang tinggi di dalam telur, membuat perkembangan otak anak. 
4.kacang- kacangan
Selain kacang merah, jenis kacang dan biji lainnya, semisal kacang kenari dan almond juga baik untuk otak anak, karena di dalamnya terdapat protein dan lemak esensial, yang bahkan berhubungan dengan kesehatan sistem saraf.
5. Apel
Dengan rasa yang manis dan mengenyangkan membuat apel cocok untuk dijadikan sarapan dan makan siang anak Anda. Di dalam apel juga terdapat senyawa antioksidan yang dapat melawan terjadinya penurunan fungsi kognitif, sehingga baik untuk meningkatkan dan menjaga kecerdasan otak anak.




6. Kunyit
Kunyit bukan saja dapat berfungsi sebagai obat anti-inflamasi alami, namun juga dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan, khususnya daya ingat. Serta kandungan kurkumin pada kunyit dipercaya bisa melawan peradangan pada jaringan otak, juga meningkatkan fungsinya. 


Jadi mulai sekarang kita bisa sering memberikan makanan tersebut guna merangsang pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak. 

Jangan lupa lengkapi nutrisinya dengan memberikan susu SGM Eksplor Minimal 2x sehari ya. 



Salam sayang 💕
Julyanidar
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Komentar

Postingan Populer