Tips Agar lolos Mombassador SGM Eksplore

 Trik Yahud Ikutan Mombassador SGM Eksplore    





 Yuhu... 
      Mommy incess datang lagi. Kali ini mommy incess mau kasih tips nih biar bisa kepilih sebagai Mombassador SGM Eksplore. Itu loh kegiatan parenting yang sedang in saat ini. 






Dokumentasi panitia Mombassador.


Pokoknya nyesel deh kalau gak ikutan kegiatan yang bermanfaat kayak begini.

   Kenapa? selain sebagai agenda wajib untuk menambah ilmu tentang tumbuh kembang si kecil kegiatan ini juga jadi salah satu ajang me time nya emak emak yang saban hari berjuang dirumah loh.

     Kebayang dong gimana sumpeknya para wonder woman ini setiap harinya ngurus anak dari pagi hingga malam. Apalagi yang juga sebagai working mom... Beuh pasti kerjaannya double. Sambil masak sambil ngegilling baju sambil ngegiling nasi dimulut.


Ini contoh kekacauan yang sering mak incess tangani.


    Tapi itulah emak emak, kalau ikhlas ngejalaninya insyaallah balasannya syurga ya mak... Sejutahhh eh setujuhh kan.

    Nah, balik lagi ini ke pertanyaan temen, tetangga dan handai taulan incess yang kemaren sempet mupeng liat incess foto bareng ma kembaran incess di prambanan..hihi 


Fokus ke prambanannya ya. Suerr mak incess ga sedang hamil kok..suerr


       "Kok bisa sih mak jelong- jelong ke Jogja? Nabung berapa periode mak?" 
       "Gratis mak... Dikasih ilmu, dikasih tidur dihotel, dikasih sarapan ala bradpitt, dikasih jajan, dikasih oleh oleh pula pulangnya." 
        "Mau donk... Gimana caranya?"
       Ini emak incess kasih tips biar bisa kepilih sebagai Mombassador SGM Eksplore ya... Ingat ya ini cuma tips bukan mutlak syarat dari panitia SGM Eksplore karna pasti seleksi dari panitia punya kriteria tersendiri ya untuk meloloskan peserta.


Yang pertama dan paling utama

-Punya e-mail. 

 Kenapa? Karna untuk form pendaftaran, info dan juga konfirmasi lolos tidaknya peserta diumumkan melalui email dan via handphone.

- pengguna media sosial aktif. 

 Kenapa? Coba deh mak cek facebook mak. Mana tau udah banyak sarang laba-labanya karena tuh facebook ga pernah dibuka.

 Gimana mau tau info update kalau kita bukan pengguna medsos aktif. Nah adanya Mombassador SGM Eksplore ini adalah bertujuan sebagai penjembatan informasi langsung tidak langsung kepada masyarakat untuk mengetahui apa saja kebutuhan si kecil di usia golden age nya. Contoh : nutrisi yang di butuhkan, kendala tumbuh kembang, cara menanggulangi alergi pada anak dll. 

 Karna otomatis peserta Mombassador yang sudah disosialisasikan ini akan membagikan informasi penting soal tumbuh kembang si kecil, dan dizaman sekarang ini medsos inilah sarana utamanya. Ngerti mak? Lanjut

Bergabung dikomunitas positif

 Masih berhubungan dengan dunia medsos dan sosial nyata. Dimana nantinya Mombassador diharapkan bisa berbagi ilmu dan pengalaman kegiatan ini  dikomunitas yang diikutinya. Ilmu itu sedekah mak, jadi banyak banyaklah berbagi ilmu.

Contoh komunitas positif yang kita ikuti


-Aktif di Fanspage Aku Anak SGM 

  Karna untuk lebih dekat dengan seseorang, kita harus mengenal orangnya juga kan, mak. Kayak zaman mak dulu pedekate ma mantan pacar- a.k.a suami. Ini juga berlaku sebagai nilai plus calon peserta agar bisa lolos sebagai Mombassador. Berinteraksi dan share postingan FP Aku Anak SGM lebih bagus lagi.



Ikuti Fp Aku Anak SGM yuk...
Banyak ilmu parenting disini lohh



-Punya potensi lain

  Di batch angkatan saya yaitu batch 7. Banyak saya temui mak emak yang bukan sekedar emak emak dasteran kayak saya. Dari Bengkulu yang saya ingat Mommy Komy Kendy, Seorang wartawan dan blogger. mommy Dessy oktafia, dari Batam juga blogger senior, mommy Yellia fatma- owner brand ELT (ikut promosiin ya mak)  Mom Zahra Noor Eriza ini mommy kece dosen, blogger, penulis juga semua habis diborong hehe (ini juga guru saya ngeblog. Maafkeun ya cikgu).

 Eits.. Bukan berarti yang biasa biasa seperti mak incess yang dirumah aja kerjanya ga bisa ikutan.

 Nah, kalau mak mak punya potensi lebih bisa ditunjukan di form pendaftaran misalnya sebagai penulis, penyiar radio atau punya online shop. Bahkan kalau punya ilmu kebal dari rayuan kredit panci... ( ini perlu diturunkan ke mak incess).
  Isi saja form pendaftaran selengkap dan sejujur jujurnya.

-Setting Publik untuk Facebook

 Nah ini penting, percuma mak nulis status panjang kali lebar kali tinggi kali luas kalo statusnya cuma dibaca sama diri sendiri. Euphoria Mombassador cuma dinikmati sendiri, mending tulis di diary yuk Mak sambil ngemil bakwan. 

  Setting lah Facebook mak dalam keaadaan publik biar bisa dinikmati bersama- sama. Ilmu yang kita dapat juga bisa dipelajari oleh teman facebook.

  Orang lain yang biasa cuek dengan status galau kita bisa ikut ngelike, komen dan share apa aja ilmu penting yang bakal kita dapat dari kegiatan ini. Itung itung nambah fans.. Hihi


- Banyak berdoa dan pantau terus aktivitas seleksi
   
  Nah kita sudah berusaha, pastinya semua ketentuan dari yang maha kuasa. Jika rezeki kita pasti akan menuju ke arah mana rezeki itu diturunkan. Banyak- banyak berdoa dan ikhlas menerima apapun keputusan dari Yang Maha Kuasa pastinya yang terbaik. 

    Dan pastikan terus pantau aktivitas seleksi agar tau perkembangan terbarunya.


-Terakhir

  Jagalah kesehatan. Jadi, jika dinyatakan lolos keadaan fisik fit, bisa menikmati acara dengan enjoy, pulang dengan selamat dan ilmu bermanfaat juga didapat. 

    Kalau belum lolos juga. Jangan menyerah yah... Bisa coba di batch selanjutnya. Bisik bisik tetangga sih mak incess dengar perlu sekitar 1000 mombassador dan batch 7 lalu masih sekitar 500an peserta. Ayo mak, gulung lengan dastermu dan berjuang.

    Kalau belum lolos juga. Mungkin bisa banyak bersedekah dan berdoa, terutama jangan lupa minta ridho suami mana tau dalam diam suami belum rela LDRan tiga hari.

  Ini aja dulu deh tips dari mak incess. Postingan selanjutnya mak incess mau kasih tips apa aja yang kudu dipersiapkan untuk menikmati kegiatan ini. 

  Makasih sudah mampir dan mengintip corat coretan mak incess... Komen ya biar makin mesra...



Salam mak incess






Komentar

  1. Biar makin mesra? Ga jadi komen, ah...:D

    BalasHapus
  2. Biar makin mesra? Ga jadi komen, ah...:D

    BalasHapus
  3. Keren nih mba..jadi berharap semoga bisa kepilih nanti jadi Mombassadornya SGM

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer